Sentuhan Tradisional Pernikahan Ina dan Simon di Tirtha, Bali




Ada yang menarik di pesta pernikahan Ina dan Simon beberapa waktu lalu. Sejoli berbeda kebangsaan ini melangsungkan pernikahan dengan busana yang lekat dengan nuansa adat Indonesia.

Ina berasal Indonesia, sedangkan Simon adalah orang Jerman. Mereka memutuskan untuk melangsungkan pernikahan dengan nuansa adat Indonesia. Bukan tata caranya, melainkan busana pernikahan. Ide itu pun di-amini oleh pihak keluarga Simon. Mereka tidak keberatan bila harus berbusana tradisional. Bahkan bagi mereka, ini adalah sebuah buasana yang unik.

Mewujudkan pernikahan tradisional di venue premium di Bali, rasanya memang agak sulit mengingat permintaan pernikahan internasional lebih tinggi ketimbang pernikahan tradisional. Untunglah  wedding planner pilihan mereka sangat membantu. Demikian juga dengan tim dari Tirtha, venue tempat mereka menikah, memiliki kemampuan untuk mengatur semua itu. Dan dengan profesional dan bersahabat, mereka membantu Ina dan Simon mewujudkan sebuah pernikahan tradisional impian.

Busana Pengantin Bernuansa Emas

Di hari bahagiannya itu Ina dan Simon tampil serasi dengan busana bernuansa emas. Ina memilih kebaya emas dari Monika Weber dengan sentuhan modern. Rambutnya di up do sederhana dan dipermanis dengan sematan bunga mawar pink. Sedangkan Simon, berpakaian adat bernuansa emas lengkap dengan kain dan juga mahkota yang menghiasi kepala.

Meskipun mereka memilih pernikahan adat, namun soal sajian makanan, keduanya sepakat untuk menyajikan santapan citarasa  Indonesia dan internasional mengingat soal rasa, kedua keluarga memiliki kesukaan yang berbeda.

Ina dan Simon bertemu sekitar 1.5 tahun lalu di Bali saat mereka tengah berlibur. Itulah mengapa mereka ingin pernikahannya pun dilaksanakan di Bali. Saat pertama kali melihat Tirtha, Simon pun langsung jatuh cinta. Dan memutuskan untuk melangsungkan pernikahan mereka di Tirtha.

“We just really love Tirtha, especially Ina. The venue is so beautiful that we don’t feel the need to have too much decoration. It is already perfect as it is!” ujar keduanya.

Untuk pasangan yang ingin menghadirkan pernikahan tradisional di Bali, pasangan ini memiliki sedikit tips.”Carilah wedding planner yang sudah terbiasa menangani penikahan tradisional. Dan jangan lupakan juga untuk memilih venue pernikahan yang cantik. Karena akan mengurangi bujet dekorasi  pernikahan Anda venue, “tutur Ina.


Ina and Simon Wedding


 

Pernikahan Indah, Michael dan Yunita di The Glass House Tirtha Uluwatu




SIAPAPUN pasti menginginkan bila pernikahannya menjadi momen tak terlupakan. Tak terkecuali dengan Michael dan Yunita. Dalam balutan tema hutan yang memesona, sejoli ini menghadirkan sebuah pernikahan indah, yang dilaksanakan di Tirtha Uluwatu pada Desember lalu.

Tema hutan diwujudkan dalam nuansa pepohonan nan hijau. Bukan tanpa alasan tema ini dipilih. Sebuah ayat dalam kitab suci yang pernah dikutip Ayah Michael bersabda, bila hidup seyogyanya seperti tanaman yang tumbuh dekat air, dimana daun-daunnya tak akan layu dimakan musim. Berangkat dari situlah mereka memilih tema tersebut. Dengan harapan agar cinta mereka tak akan layu hingga kapanpun.

Satu hal yang pasti, yang didambakan oleh pengantin adalah pestanya dapat berjalan sesuai rencana. Namun, karena satu dan lain hal, venue pernikahan Michael dan Yunita harus dipindah ke tempat yang baru saja diluncurkan, The Glass House.

Tak dinyana, perpindahan venue ini malah menjadi berkah yang indah bagi mereka. Betapa tidak, The Glass House merupakan venue yang dikelilingi oleh nuansa kehijauan. Tentunya begitu sempurna untuk menjadi sandingan tema pesta Michael dan Yunita. Bahkan, tamu undangan mereka pun banyak yang terpukau. “Untukku, momen terbaik selama acara kami adalah saat melihat begitu bahagiannya istriku karena semuanya berjalan dengan baik. Pernikahan kami sangat spektakuler. Tamu-tamu begitu menikmati acara. Dan yang paling penting adalah mereka menyukai santapan yang kami hidangkan. Sebuah pesta pernikahan sempurna sesuai impian kami,” tutur Michael.

Michael dan Yunita wedding